Nissan Safety PENYELAMAT DI MASA KRISIS


Bisa di sulap jadi 4x4 murah. Tinggal ke bengkel Nissan, minta pasang kit 4x4 yang sekitar 30 jutaan kalau ngak salah, and hey U go ! Cuman pajaknya seharusnya naik juga. But kalau ngak bilang ama Pemda, who knows abt yr hidden 4x4 ?

Minus :

Zero safety feature, just like kapsul, innova dan Avanza etc.

Interior sempit, cause ground clearance tinggi, jadi feels quite cramped inside. Pula posisi duduk bangkunya kurang enak juga. Apalagi manual, jalan jauh akan bikin badan lelah.

Boros BBM. Cause carburator, so expect to pay and pay for BBM like kapsul owners.
Mungkin banyak dari kita yang belum tahu tentang NISSAN secara pasti, padahal apabila dirunut, NISSAN adalah perusahaan otomotif pertama yang meramaikan pasar otomotif di indonesia yaitu dengan merek mobil DATSUN. Sudah dapat dipastikan apabila kita bertanya pada bapak/kakek/orang2 yang hidup pada era 70-an sudah dapat mengenal merek DATSUN secara pasti. Mungkin biar lebih jelasnya kita simak aja sejarahnya. 

PENYELAMAT DI MASA KRISIS
Sama seperti pelaku industri otomotif pada umumnya, tiupan angin kencang yang berembus di 1997 berupa krisis moneter, banyak membawa dampak terhadap Nissan. Meski begitu, Nissan tetap mampu bertahan dan terus menunjukkan eksistensinya di kancah otomotif Indonesia. Terrano menjadi saksi sejarah di mana SUV ini merupakan mobil pertama yang diproduksi Nissan pascakrisis moneter.
Suhu perekonomian Indonesia yang berangsur membaik, pada 1998 status kepemilikan ATPM Nissan mengalami masa peralihan. Dan pada akhirnya di 1 September 2001, dikukuhkan lah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan porsi kepemilikan 75% dipegang oleh Nissan Motor Co., Ltd dan 25% sisanya berada pada Indomobil Group. Struktur kepemilikan baru itu terus menguatkan citra Nissan di pasar dan berimbas pada kepercayaan publik untuk menggunakan produk Nissan. Pada 2002, di bawah komando(NMI), Terrano kembali berevolusi. Selain perubahan minor pada varian Kingsroad dan Granroad, Terrano dipasarkan dengan model entry-level: Spirit.
Di pabriknya di kawasan Cikampek, selain Terrano yang di-CKD-kan , model berikutnya yang tak kalah sensasional, Nissan X-Trail, juga dirakit di dalam negeri pada 2003.
Diproduksi pertama kali pada 1995, Terrano turut menentukan sepak terjang Nissan di Indonesia. Mobil itu terkenal andal dan tangguh dengan mesin kuat. Terbukti walaupun sudah berusia lebih dari satu dasawarsa, kami menjumpai Nissan Terrano bernomor produksi 02 masih dalam kondisi mulus dan berfungsi optimal. Tentu ini menjadi satu bukti nyata akan kualitas Terrano.

PELOPOR SUV
Setelah berjasa mengantarkan NMI hingga menjadi besar hingga saat ini, Terrano tiba pada pengujung masa baktinya di 26 Desember 2006. Tercatat hingga tanggal itu, total Nissan Terrano sudah diproduksi hingga 17.801 unit. Berupa wujud penghargaan atas jasa-jasanya, tepat setelah Terrano bernomor produksi 17.801 selesai diproduksi, digelar “The Last Production Ceremony” di pabrik Nissan Cikampek, berupa penandaan telah berakhirnya produksi Terrano di Indonesia.
Presiden Direktur NMI, Norio Ota dan Wakil Presiden Direktur NMI, Toshihiko Sano bergantian memberikan sambutan sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah memberikan kontribusi bagi produksi Terrano. Berkiprah selama lebih dari satu dasawarsa, Terrano menoreh catatan istimewa di sejarah otomotif Indonesia sebagai salah satu pelopor SUV yang akhirnya membuat masyarakat Indonesia akrab dan bangga akan SUV

Kedua Kawasoe dan Katayama terus bergulir Nissan, secara harfiah, di Amerika pada hari-hari awal, mengantarkan mobil sendiri, dan sering melakukan perbaikan juga. Itu tidak biasa bagi salah satu wakil presiden untuk benar-benar harus pergi ke dealer untuk bekerja di Datsun.  Datsun dealer itu sedikit mimpi buruk di awal, dengan sedikit tontonan sirkus dilemparkan untuk mengukur baik. Cukup beberapa Datsuns yang digunakan banyak dijual mobil dan pompa bensin, dan dari mobil ekonomi "swalayan". Supermarket ini adalah multi-merek dealer, gado-gado yang luar biasa membawa mobil asing dan domestik murah, sebagian besar yang namanya sekarang hanya dikenang oleh penggemar mobil ekstrim.

0 Response to "Nissan Safety PENYELAMAT DI MASA KRISIS"

Posting Komentar